Sabtu, 04 Februari 2012

SEJARAH KASKUS

Share this history on :


Kaskus adalah situs terbesar dan nomor di 1 Indonesia, penggunanya disebut dengan Kaskuser. Situs ini dikelola oleh PT Darta Media Indonesia. Kaskus memiliki lebih dari 3,4 juta pengguna. Bermula dari sekedar hobi dari komunitas kecil yang kemudian berkembang. Pada September 2011 Kaskus menduduki peringkat 7 situs yang paling banyak dikunjungi.
 

Kaskus diciptakan tanggal 6 November 1999 oleh tiga mahasiswa asal Indonesia yaitu Andrew Darwis, Ronald Stephanus, dan Budi Dharmawan, di Seattle, Amerika Serikat. Nama "Kaskus" singkatan dari "kasak-kusuk". PC Magazine Indonesia memberikan penghargaan kepada Kaskus sebagai situs terbaik dan komunitas terbesar, dan sebagai website terbaik pilihan pembaca PC Magazine pada 2006. Pada 23 Mei 2006 manajemen Kaskus mengubah domain dari .com menjadi .us, karena penyebaran Virus Brontok yang dibuat dengan tujuan menyerang situs-situs besar. Pada Juli 2008, Pengelola Kaskus akhirnya memutuskan untuk mengoperasikan server di Indonesia. Tanggal 16-17 Mei 2008, Kaskus diserang menggunakan teknik DDoS (Distributed Denial of Service) oleh oknum yang diduga berasal dari komunitas YogyaFree. Perang cyber antara kedua komunitas ini akhirnya selesai ketika kedua pengelola situs menandatangani memorandum online untuk menyudahkan pertikaian di antara keduanya. Pesan tersebut dipampang selama beberapa minggu di halaman situs masing-masing.

Fitur
 

KasPay merupakan situs yang menyediakan sistem pembayaran secara online.
 

E-Pulsa adalah sebuah layanan dari Kaskus yang menyediakan fasilitas pengisian pulsa.
 

Layanan Kaskus yaitu Kaskus Ads (KAD) adalah sebuah situs untuk menempatkan iklan.
 

Kaskus Radio merupakan sebuah Radio Internet Indonesia yang memiliki lebih dari 20 penyiar, dan memutarkan lagu dari berbagai bahasa selama 24 jam.
 

Kaskus Mobile adalah situs Kaskus yang minimalis sehingga sesuai dengan layar perangkat telepon genggam. Hanya bisa diakses via telepon genggam.
 

Loe-Ke-Loe merupakan forum para pengguna Kaskus dapat menemukan dan membahas mengenai topik khusus. Arti dari "Loe-Ke-Loe" adalah "Dari anda, untuk anda".
 

Cas-Cis-Cus merupakan forum para pengguna Kaskus dapat berbicara mengenai berbagai topik bebas.
Regional merupakan forum para pengguna Kaskus dapat berkomunikasi maupun berkumpul satu sama lain yang masih berdomisili di wilayah yang sama.
 

Forum Jual Beli merupakan forum para pengguna Kaskus dapat menjual / membeli suatu barang/jasa yang diinginkan.
 

Kaskus Corner merupakan forum para pengguna Kaskus dapat mendapatkan info mengenai acara/kegiatan tertentu.

0 komentar:

Posting Komentar